Kamis, 08 Desember 2011

Wisata di Pulau Lengkuas dan Pulau Batu Gede (kepulauan bangka belitung)


 
  Pulau Lengkuas adalah pulau kecil, terletak di arah Utara desa Tanjung Binga. Luas totalnya kurang dari satu hektar. Di seputar pulau ada banyak pulau batu-batu granit yang bisa dicapai hanya dengan berjalan kaki melintasi laut yang dangkal dengan kedalaman kurang dari 1.2m. Struktur batu-batu granitnya juga unik dan berbeda dengan tempat-tempat lain dengan kombinasi pantai yang berpasir putih dan pepohonan. Air lautnya benar-benar jernih, anda bisa dengan jelas melihat ke dasar laut termasuk ikan-ikan yang berenang didalamnya. Ini adalah tempat yang menyenangkan untuk bermain di air laut atau snorkling
  Sebelah timur pulau Lengkuas terdapat pulau Batu Malang Gede yang selain menyajikan pesona alam, juga ideal untuk olahraga menyelam dan rekreasi memancing.
Pulau ini terkenal dengan mercu suarnya yang masih berdiri tegak yang dibangun tahun 1882 pada masa kolonial Belanda. Sampai saat ini mercu suar tersebut masih berfungsi dengan baik sebagai penuntun lalu lintas kapal besar yang melewati atau keluar masuk pulau Belitung. 

selamat menikmati ya................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar